2010年7月26日

Keindahan Alam Pantai Grajagan Banyuwangi


Pantai grajagan adalah pantai yang cukup indah di kabupaten Banyuwangi tepatnya paling selatan banyuwangi, berjajar bersama Pantai Plengkung, Pulau Merah, dan Pesanggaran. Pantai Grajagan terletak sekitar 52 km ke arah selatan dari Kota Banyuwangi. Posisi pantainya strategis menjadi pintu gerbang menuju ke Pantai Plengkung. Grajagan berada dikawasan seluas 314 hektar di hutan KPH Banyuwangi Selatan, terletak di desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

Pantainya luas diselimuti oleh pasir hitam, memiliki gua dan bukit yang sangat indah. Ketika Anda berada di sana maka akan melihat hamparan pantai dan bukit yang menjulang tinggi di tepi pantai. Menikmati suasana pantai dengan deburan ombak laut lepas.

Anda juga dapat menyaksikan langsung aktifitas nelayan di pagi hari saat berangkat mencari ikan dan menurunkan ikan hasil tangkapannya. Atau bila anda ada banyak waktu anda juga bisa memancing ikan di pantai grajagan.


Grajagan ini sering dijadikan tempat persinggahan para wisatawan lokal-maupun mancanegara sebelum mereka melanjutkan perjalanan menuju Pantai Plengkung yang telah dikenal oleh dunia internasional sebagai tempat paling menantang untuk berselancar. Sebab, pantai Plengkung merupakan salah satu dari tiga obyek wisata segi tiga berlian (G-Land) di samping Kawah ljen dan Pantai Sukamade yang menjadi obyek wisata andalan bagi Kabupaten paling timur pulau Jawa yaitu Banyuwangi.

沒有留言:

張貼留言